Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Menggunakan Command Prompt (CMD)

Sering kali kita merasakan koneksi internet begitu terasa lambat saat memakai WiFi/Hotspot di rumah maupun di luar umum, maka dari itu saya menyarankankan anda memanfaatkan Command Prompt (CMD) untuk mempercepat suatu jaringan koneksi internet. 

Effek mempercepat internet menggunakan Command Prompt adalah orang-orang sekitar yang menggunakan satu WiFi secara bersamaan akan terasa lambat karena kemungkinan 60% bandwidth ada di pihak anda dan 40% ada di pihak mereka. Contoh : Jika dalam satu WiFi/Hotspot dipakai oleh 5 orang, maka 4 orang tersebut koneksinya akan terasa lambat. Tapi anda jangan takut mempercepat koneksi internet dengan menggunakan Command Prompt, anda tinggal mengklik silang [x] pada Command Prompt tersebut maka koneksi internet akan terasa normal kembali.

Berikut ini langkah-langkah untuk mempercepat koneksi internet dengan Command Prompt :

  • Pertama, buka Command Prompt, Untuk mencarinya tekan tombol Windows+R lalu ketikkan "Command Prompt"/"cmd.exe", setelah itu tekan Enter/OK.
  • Kedua, ketik "ipconfig/all" di Command Prompt. Cari DNS Servers milik anda, contoh (DNS Servers.................. : 127.0.0.1).
  • Ketiga, ketik "ping -l 500 DNS Servers anda -t" (contoh : ping -l 500 127.0.0.1 -t) lalu tekan Enter.

Maka otomatis ping akan berjalan dengan sendirinya dan koneksi akan terasa cepat, lalu anda coba untuk browsing dan download.

No comments:

Post a Comment